Sabtu, 19 Januari 2013

Fi SabililLah

Oleh   : AntoWi, X MAFU

Dengan ilmu kita dapat meraih cita-cita, dengan ilmu pula dapat mencari ridlo Allah swt, dan dengan ilmu pula kita tidak mudah ditipu oleh orang-orang.

Mencari ilmu suatu pekerjaan yang sangat dimuliakan oleh Allah, mencari ilmu juga termasuk membela agama Allah. Di dalam membela agama Allah kini bukanlah dengan berperang seperti jamannya Nabi Muhammad saw dulu. Dengan mencari ilmu, menahan amarah dan hawa nafsu juga dinamakan membela agamanya Allah swt.

Seseorang yang berilmu haruslah seimbang dengan keimanannya. Orang yang berilmu tetapi tidak beriman sama halnya dengan orang buta yang tidak memakai tongkat, ia akan tersesat. Maka dari itu jadikanlah ilmusebagai jalan menuju-Nya dan iman sebagai tongkatnya.

Gaya hidup remaja zaman sekarang sangatlah mencemaskan. Suasana yang religius, tatanan yang islami, sikap ramah, santun hari demi hari mulai menjauh dari kehidupan remaja-remaja. Ajaran agama mulai dilupakan, juga sifat sosial yang disebabkan masuknya budaya asing. Salah satunya yaitu mulai beredarnya narkoba yang dapat merusak budaya bangsa, khususnya para remaja.

Untuk mengantisipasi semua itu, diperlukan kesadaran diri akan bahaya mengikuti budaya asing yang tidak ada manfaatnya. Juga diperlukan ketaatan dan keimanan yang kuat agar kita bisa membela agama Allah dan mencapai ridlo-Nya supaya kita menjadi generasi yang baik bagi agama maupun negara, dengan mencarri ilmu yang sungguh-sungguh yang dipenuhi dengan kesabaran.

Dan dengan ridlo Allah kita bisa meraih nikmatNya dan mendapat masa depan yang cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar