Jumat, 18 Januari 2013

Ilmu dan Gaya Hidup Remaja

Oleh: S Ridlo Y, XI MA FU
Tema dan Judul sama


Pada jaman jahiliyah, tidak ada sesuatu yang bisa menyinari hidup mereka, karena pada saat itu tidak ada pengetahuan yang datang kepada mereka. Entahlah. Allah telah mentakdirkan seperti itu.

Lain halnya pada zaman sekarang, ilmu telah datang dan menyebar ke seluruh dunia yang telah di bawa oleh Nabi kita Muhammad saw sehingga jaman jahiliyah telah terhapus dan punah dengan adanya suatu ilmu yang dibawa oleh nabi kita yan mana dari zaman yang gelap telah menuju ke zaman yang begitu terang nan indah yakni minadz dzulumati ilan nur.

Sekarang ilmu telah menyebar diseluruh dunia, oleh karena itu kita wajib menuntutnya. Ilmu itu bagaikan cahaya yang menernagi hati kita yang telah gelap gulita sehingga kita bisa mnegenap apa-apa yang telah diciptakan oleh Allah di dunia ini.

Ilmu yang telah kita tuntut haruslah kita amalkan, sehingga kita bisa membedakan  mana yang baik dan mana yang jelek, sehingga kita bisa selamat dunia dan akhirat.

Pada masa-masa remaja ilmu sangatlah dibutuhkan. Apalagi pada masa sekarang yang sangat modern, remaja-remaja telah meraja lela meninggalkan ilmunya. jadi, ilmu itu sangatlah dibutuhkan di setiap waktu. Ada pepatah mengatakan "Jadilah pejuang Islam dengan ilmu" jadi kita harus berjuang dengan di dasari ilmu.

Kita harus mempunyai gaya hidup, apalagi pada masa remajayang sedang merangkai hidupnya untuk masa depan. Yang dimakdud gaya hidup itu suatu pekerjaan dengan gaa yang didasari dengan ilmu agama islam. Agama telah mengajarkan kepada kita bahwa kehidupan dunia hanyalah suatu permainan yang menipu daya. Firman allah, artinya "Tiadalah kehidupan dunia itu kecuali permainan yang menipu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar